welcome to arrin's blog

^^terima kasih udah datang ke blog saya, maaf kalau isinya tak seindah yang anda semua harapkan.
jangan lupa tinggalkan komentar di bog ini, dan jadilah anggotanya.. :)^^
Rabu, 21 Maret 2012

film~ sinopsis film far and away


Far and away
              Joseph Donnelly adalah seorang pemuda Irlandia yang rumahnya dibakar setelah ayahnya meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan kayu pada saat kerusuhan tentang tanah milik seorang tuan tanah Protestan yang kaya raya. Dia pun memutuskan untuk membalas dendam kepada tuan tanah tersebut yaitu Daniel Christie.
              Dalam upayanya untuk membunuh Mr. Daniel, Joseph diketahui oleh Shannon Christie, putri Mr. Daniel dan Joseph pun terluka ketika ia mencoba untuk melarikan diri.
              Walaupun terluka, Joseph tetap meneruskan rencananya untuk membunuh Mr. Daniel, tetapi kerusakan pada senjatanya yang sudah berkarat merusak rencana tersebut. Joseph pun di tahan sementara dan diobati. Joseph mencoba  untuk melarikan diri dari rumah  Mr. Daniel tetapi ia di tangkap oleh Stephen Chase, manager sombong Mr. Daniel yang sebelumnya membakar rumah milik ayah Joseph. Kemudian Joseph meludahi Stephen dan dalam kemarahan Stephen menantang Joseph untuk bertanding pistol pada waktu fajar.
              Sementara itu, Shannon sedang tidak puas dengan pandangan tradisional orang tuanya dan ingin menjadi modern. Saat ia di suruh memainkan pianonya, ia dengan segan memainkannya dan memainkan musik band dari Amerika yang membuat ibunya sangat marah padanya.
              Shannon berencana untuk pergi dari rumah dan menuju Amerika untuk mengklaim tanah yang diberikan secara gratis, dan dengan bantuan Shannon, Joseph yang sebelumnya telah bicara dan mengusulkan untuk ikut dengannya ke Amerika. Shannon pun berjanji akan membayar Joseph untuk berpura-pura menjadi pelayannya. Dengan cara ini wanita dapat bepergian dengan bebas.
               Pada awalnya Joseph menolak tawaran tersebut tetapi saat Joseph menyadari kebenaran adanya tanah gratis di Amerika akhirnya Joseph setuju.
       Setelah mampu melarikan diri, Shannon dan Joseph pun pergi menggunakan kapal laut. Di kapal tersebut Shannon bertemu dengan seorang lelaki baik yang bernama McGuire dan membicarakan tentang janji tanah gratis dan uang.
       Mr.McGuire memberitahukan bahwa untuk mengklaim tanah gratis Shannon dan Joseph harus pergi ke daerah Oklahoma dan berlomba dengan lainnya. Shannon prihatin dengan biaya perjalanannya, dia menjelaskan kepada Mr. McGuire bahwa dia tidak mempunyai uang dan hanya mempunyai sendok perak mahal. Mr. McGuire pun bersedia akan membantu mencarikan toko untuk menjual sendok perak tersebut.
       Sesampainya di Boston, Mr. McGuire mencuri  sendok milik Shannon dan di tembak oleh seorang pria yang sepertinya memiliki masalah dengannya.
              Sendok pun jatuh berserakan di jalan dan dicuri oleh orang lewat. Shannon pun memanggil Joseph untuk menolongnya menyelamatkan tasnya dan keluar dari jalan tersebut.
              Joseph bertemu dengan orang yang terlihat dapat dipercaya dan meminta untuk membantunya mencari tempat tinggal. Joseph dan Shannon akhirnya menemukan sebuah tempat tinggal sementara dan bekerja sebagai pencabut bulu ayam.
               Karena latar belakang kaya yang di miliki Shannon di benci oleh masyarakat Irlandia yang ada di Amerika, Joseph berbohong dan mengakui Shannon sebagai adik kandungnya untuk menyelamatkannya.
              Waktu pun berlalu, dan itu menjelaskan bahwa Shannon dan Joseph mempunyai ketertarikan satu sama lain, namun keduanya tetap berada di dalam permusuhan.
              Suatu  malam, setelah Joseph mengintip saat Shannon berganti pakaian dan Shannon menanyakan tentang kecantikan dirinya, Joseph bergegas keluar dan bergabung dalam pertandingan tinju tangan kosong.
              Memenangkan pertandingan tinju itu mendatangkan kekayaan pada Joseph, itu juga menjadikannya sebagai selebriti lokal yang selalu di puja-puja oleh banyak orang.
              Kembali ke Irlandia, rumah keluarga Christie telah dibakar oleh pembayar pajak atau orang-orang Irlandia yang tidak senang dengan keluarga Christie. Keluarga Christie dan Stephen pun memutuskan untuk pergi ke Amerika untuk mencari putri mereka, Shannon.
              Untuk sementara, tampaknya Joseph melupakan tujuannya untuk memiliki tanah sendiri dan menghabiskan uangnya untuk membeli pakaian dan topi-topi mahal dalam upaya terselubung untuk mengesankan hati Shannon. Namun Shannon meneruskan pekerjaannya di pabrik dan tidak mengakui kemewahan Joseph sekarang bahkan membencinya karena keangkuhannya.
              Joseph pun menarik Shannon dan menceburkannya di dalam bak mandi serta meludahinya dan itu semua menjelaskan bahwa Joseph kesal karena tidak berhasil mengesankan hati Shannon. Shannon pun mulai mempertanyakan tentang rencana Joseph untuk memiliki tanahnya sendiri. Joseph pun menjawab dengan kesal bahwa ia telah berhasil menghasilkan banyak uang yang lebih banyak dari yang Shannon miliki sekarang.
              Joseph mengatakan bahwa dirinya akan terus menghasilkan uang daripada hanya bermimpi. Shannon pun pergi tanpa menjawab sepatah kata pun.
              Sebelum perang besar, Joseph pergi mencari Shannon, tetapi dia tidak dapat menemukannya. Joseph di panggil untuk segera mempersiapkan diri untuk pertandingan besar. Joseph pun di beritahu bahwa Shannon sedang ada di klub sosial tempatnya bertanding.
              Joseph pun bergegas menuju kesana dan dia pun melihat saat Shannon menari untuk di tertawakan orang demi mencari uang. Joseph mencoba untuk mengabaikan orang-orang yang mendorongnya ke ring dan segera menutupi tubuh Shannon dengan jaketnya dan menuntutnya untuk berhenti menari.
              Sebelum Shannon dan Joseph selesai bicara, orang-orang sekitar memohon kepada Joseph untuk bertanding dengan orang Italia. Orang-orang tersebut pun mendukung Joseph dan menawarkan bayaran sebesar $200.
              Shannon yang sebelumnya membenci tinju, kali ini dia sangat mendukung Joseph karena akan ada cukup uang bagi mereka untuk memenuhi keinginan mereka melakukan perjalanan untuk mendapatkan tanah gratis.
              Joseph setuju dan mulai melawan petinju dari Italia tersebut. Semua berjalan dengan baik sampai Joseph melihat Shannon di paksa oleh seorang dewan kota yang sekaligus bosnya memaksa Shannon untuk duduk di pangkuannya. Joseph benar-benar melupakan pertandingan dan mendorong, menerobos kerumunan penonton untuk menolong Shannon.
              Saat Joseph kembali di dorong kedalam ring, kakinya melewati batas tanda siap untuk kembali bertanding. Orang Italia itu pun berhasil mengalahkan Joseph yang sudah lemah tidak berdaya karena memikirkan Shannon pula. Kekalahannya membuat dirinya di usir dan di keluarkan dari klub tersebut hingga pingsan.
              Setelah Joseph terbangun dari pingsannya, dia mendengar suara Stephen Chase yang sedang mencari Shannon. Joseph pun bergegas menuju tempat tinggal sementaranya untuk memberitahu Shannon akan kabar pencarian itu. Joseph pun melihat uangnya di ambil oleh pendukung-pendukungnya dulu.  Joseph dan Shannon pun di usir dari rumah tersebut dan para pendukung memberitahu pemilik rumah tersebut supaya tidak menerima Joseph dan Shannon kembali.
              Di tengah dinginnya salju dan rasa lapar, Joseph dan Shannon menjadi putus asa dan cukup berani untuk memasuki rumah mewah dan tampaknya sedang dalam keadaan kosong.
              Joseph pun merasa kasihan pada Shannon yang nampaknya sedih karena telah mengalami kehidupan yang menderita dan Joseph pun berfikir bahwa Shannon layak mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Dia menyuruh Shannon untuk berpura-pura rumah itu miliknya dan menawarkan untuk menjadi pelayannya. Shannon pun menyetujuinya tetapi juga menyuruh Joseph untuk berpura-pura menjadi suaminya dan berpura-pura mencintainya.
              Pada saat itu pemilik rumah datang dan mengusir mereka dengan cara menembak. Tembakan itu pun mengenai punggung Shannon, Joseph pun segera membawa Shannon kepada Stephen untuk di obati.
              Stephen menegur Joseph untuk menjauhi Shannon. Shannon pun memutuskan akan lebih baik dirawat dengan keluarganya terlebih dahulu. Akhirnya Joseph meninggalkan Shannon meskipun sudah jelas perasaannya.
              Joseph memutuskan untuk bekerja di Transcontinental Railroads yaitu sebuah pambangunan rel kereta api, dan tampaknya meninggalkan mimpinya untuk memiliki tanah.
               Joseph dihadapkan satu hari oleh ayahnya dalam mimpi, dan mengingatkan keinginannya untuk memiliki tanah. Joseph pun sadar dan memutuskan untuk bergabung dengan sebuah rombongan kereta dan tiba di wilayah Oklahoma  tepat pada waktunya untuk mengikuti lomba  yang berhadiah tanah gratis  yang memungkinkan dia untuk mencapai tujuannya.
              Melalui kesempatan ini, Joseph menemukan Shannon, sekarang sehat dan jelas terawat. Setelah berbicara dengannya bagaimana dia menjalani hidup tanpa Shannon, Joseph menawarkan Shannon, jika Joseph memenangkan sebuah tanah, mereka akan hidup bersama. Stephen, yang menyaksikan pembicaraan tersebut, memperingatkan Joseph bahwa dia akan membunuhnya jika Joseph mendekati Shannon.
              Sebelum terlambat untuk acara tersebut, Joseph dipaksa untuk memilih antara dua kuda yaitu, kuda tegar dan kuda yang sudah tua dan lambat. Dia memilih kuda tua karena dia erpikir akan lebih mudah di atur. Tetapi kuda itu jatuh mati sore itu. Dia terpaksa memilih naik kuda yang sulit diatur.
       Lomba pun dimulai ketika walikota menembakkan pistolnya ke udara. Ketika itupun Joseph berjuang untuk tetap di atas kudanya walaupun diejek oleh Stephen. Shannon memberikan Joseph beberapa saran, cepat bawa pergi dirinya dari  Stephen untuk hidup bahagia.
       Joseph frustrasi karena kuda yang di tunggakinya tidak mendengarkannya. Tetapi Joseph tidak menyerah, mencoba memukul kuda hingga kuda mampu berlari dengan kencang.
       Selama perlombaan, Joseph mengejar Shannon dan Stephen setelah mengetahui bahwa Stephen telah melanggar hukum dan sudah menemukan tanah yang sangat luas dan subur jauh sebelum lomba dimulai.
       Ketika mencoba untuk turun bukit, Shannon jatuh dari kudanya dan Joseph bergegas menolongnya. Marah dengan ini, Stephen kembali menuju mereka. Joseph dan Stephen memiliki pertarungan singkat tetapi Joseph berhasil membuang pistol dari tangan Stephen dan melemparkannya dari kuda.
       Shannon mendorong Joseph untuk melanjutkan perlombaan. Joseph pun siap untuk menanam bendera ke dalam tanah meskipun dia ragu dengan dorongan Shannon. Stephen bergegas dan mereka memiliki pertarungan singkat yang membuat Joseph jatuh ke tanah, dengan kepala terneka batu dan diinjak-injak oleh kuda. Shannon bergegas ke sisinya dan akhirnya menolak Stephen saat dia mempertanyaan tindakannya kepada Joseph. Stephen pergi untuk mencari tanah lainnya. Shannon mencoba untuk mempertahankan hidup Yusuf. Joseph akhirnya mengakui bahwa dia mencintai Shannon, tanpa dia, tanah yang begitu penting baginya tidak berarti apa-apa.
       Joseph terlihat sudah mati, Shannon pun berduka, menangis di atas tubuhnya. Dia mengatakan kepadanya bahwa dia juga mencintai Joseph dari saat pertama bertemu. Hal ini tiba-tiba menghidupkan Joseph mirip dengan sebuah adegan sebelumnya yang melibatkan ayahnya, dan bersama-sama gembira menancapkan bendera mereka ke dalam tanah dan mengklaim tanah berharga mereka.

1 komentar:

bungrudi mengatakan...

jadi penasaran sama filmya :)

Posting Komentar

 
;