welcome to arrin's blog

^^terima kasih udah datang ke blog saya, maaf kalau isinya tak seindah yang anda semua harapkan.
jangan lupa tinggalkan komentar di bog ini, dan jadilah anggotanya.. :)^^
Senin, 19 Maret 2012

seputar kesehatan~ mitos vs fakta sakit kepala. wow, jangan diremehkan

Sering kali rasa sakit di kepala dianggap hal yang biasa terjadi dan akhirnya rasa sakit diremehkan begitusaja. Namun, tak selamany asakit kepala merupakan hal yang sederhana. Banyak sekali mitos yang beredar mengenai sakit kepala. Tapi mitos tersebut belum tentu merupakan fakta. Beberapa mitos yang ada tentang sakit kepala, yaitu:
-      Tak semua sakit kepala merupakan migran.
-      Tak semua sakit kepala dapat diatasi obat sakit kepala yang beredar di masyarakat.
-      Kleyengan merupakan istilah yang umumnya digunakan oleh masyarakat untuk menggambarkan pusing 7 keliling. Disebut juga vertigo, merupakan akibat sensasi berputar atau sekitar tubuh berputar. Vertigo umumny adidahului oleh sakit kepala, namun bisa juga tidak. Gangguan tersebut terletak pada keseimbangan tubuh  yang dimulai dari otak kecil dan batang otak. Jika kedua organ tersebut terganggu, maka dapat menimbulkan gangguan keseimbangan yang salah satunya adalah vertigo. Vertigo harus diwaspadai karena merupakan salah satu gejala stroke.
-      Salah  satu gejala hipertensi adalah sakitkepala. Namun, pernyataan “sakit kepala karena tekanan darah naik” belum tentu benar.
-      Sakit kepala akibat memakan makanan atau meminum minuman terlalu dingin karena pendinginan yang cepat di sinus depan yang memicu syaraf nyeri local. Teori lain nyamengatakan bahwa penyebabnya adalah penyempitan pembuluh darah di langit-langit dan belakang mulut, sehingga menyebabkan aktifnya syaraf nyeri, sehingga rasa nyeri menyebar ke kepala.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;